Juli 12, 2013

Cara Mengatasi Kesalahan Open With pada windows 7

CARA 1:
contoh kasus : saya mengalami pada windows 7, masalahnya adalah saat saya membuka atau klik shorcut aplikasi yang ada di start menu dan di dekstop aplikasi tersebut malah ke buka dengan aplikasi lain
contoh saat saya membuka mozilla firefox tetapi malah terbuka dengan aplikasi ms word, , ,nah kesalahan ini terdapat pada open with nya, sehingga membuat semua icon menjadi sama, 
dan saya mencoba menanganinya dengan cara klik kanan pada salah satu shorcut aplikasi dah merubah open withnya dengan aplikasi yang saya klik kanan, , tetapi malah hasilnya shorcut aplikasi yang lain malah ikut ikutan.





















Setelah saya mencari-cari di internet, dan akhirnya saya bisa menemukan solusinya

 

trik ini adalah cara mengembalikan pengaturan aplikasi di windows 7 ke pengaturan awal,
jika kamu mengalami kesalahan pengaturan pada salah satu aplikasi di windows 7 kamu , kamu bisa mencoba trik ini untuk mengatasinya, 
caranya adalah dengan membuat user account baru dan menghapus user account lama dengan cara sebagai berikut 

 



klik start => pilih control panel =>pilih user account
=>klik manage another accounts => klik create a new account
isikan nama account baru sesuai yang kamu inginkan dan jangan lupa untuk mengganti centang standart user ke administrator, kenapa harus memilih administrator? karena dengan memilih administrator account yang baru kamu buat bisa mengatur segala sesuatu di windows kamu => jika sudah klik create account =>dan restart komputer kamu dan login dengan account baru kamu, nah setelah login otomatis tampilan atau pengaturan baik di aplikasi atau pada windows kamu akan baru lagi,

 

dan untuk menghapus account lama kamu bisa ikuti cara berikut :
klik start => pilih control panel =>pilih user account
=>klik manage another accounts => klik pada account lama/yang ingin kamu hapus (pastikan yang di hapus bukan yang sedang digunakan) 
jika sudah klik delete the account => pilih delete file jika kamu ingin menghapus file dari data account lama/accout yang ingin di hapus atau "keep file" jika kamu ingin tetap menyimpan file dari accout yang akan di hapus => jika sudah delete account

 CARA 2:

Pernahkah sobat mengalami apa yang dialami teman saya ini? Yaitu dia senang utak atik komputer, karena penasaran, dia membuka salah satu shortcut aplikasi dengan fitur "Open With" di Windows 7. Dia "Open With" dengan program Adobe Photoshop, jegreeeeeeng akhirnya semua shortcut aplikasi didesktop nya berubah menjadi logo Adobe. Ketika dia membuka salah satu game, eh malah kebuka Adobe Photoshop, parah bukan? Hehe.


Kalo dipikir-pikir, dengan kejadian diatas, fitur "Open With" yang di Windows 7 memang punya kelemahan, ya kan sob. Beda sama fitur "Open With" nya Windows XP yang tidak membolehkan untuk meng-"Open With" file berekstensi ".exe".

Akhirnya teman saya meminta pertolongan kepada saya.Saya sempat berfikir untuk install ulang itu Windows. Tapi, karena lagi males, saya putuskan untuk search aja di banyak forum-forum untuk menemukan solusinya, dan akhirnya ketemu juga. Kita bisa mengembalikan eksekusi yang salah tadi, dengan merubah registry, agar program kembali ke default(asal) nya.

Baiklah langsung aja kita mulai memeperbaiki eror tersebut,

1. Pertama dan yang utama, sobat download dulu file disini..!

2. Didalam arsip tersebut ada dua file, yaitu file registry exe_error_fix.reg dan shortcut(lnk)_error_fix.reg. Ekstrak kedua file tersebut terserah sobat.

3. Klik dua kali di kedua file tersebut, kalo ada dialog konfirmasi, pilih saja Yes

4. Setelah itu, restart lah komputer/laptop sobat. Kalo berhasil, semua icon shortcut udah kembali seperti semula,

174 komentar:

  1. cara di atas, dengan mengganti "user account", sangat membantu, terimakasih banyak

    BalasHapus
  2. terimakasih gan sangat berguna dan laptop saya sudah kembali sperti semula terimakasih

    BalasHapus
  3. Thanks gan. Tak jadi install ulang kompi

    BalasHapus
  4. akhir nya, tanpa perlu di instal ulang.....

    makasih y min.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi datanya pada hilang ga?

      Hapus
  5. makasih banyak min... :) laptop gw gak jadi di instal ulang :)


    #TERNYATA ADMIN PERNAH JUGA :v

    BalasHapus
  6. gan Gwa mau Meluk Loe Skarang ....Thanks !!

    BalasHapus
  7. thanks gan jadi kebantu gw

    BalasHapus
  8. Thanks banget om,,, sangat membantu,
    Hampir aja mau diinstall ulang, Haduuuhhhh

    BalasHapus
  9. Makasih gan, job done

    BalasHapus
  10. Makasih mas broo...

    untung belum di instal ulang :D

    BalasHapus
  11. Thank youu astaga
    Udah bener lagi
    Thank you thank you


    #bahagia

    BalasHapus
  12. Terimakasih banget buat artikelnya gan,sangat bermanfaat..
    Lepy ane gk jadi di instal ulang deh :)

    Kunjung balik ya ke yosandikasoy.blogspot.com

    BalasHapus
  13. Muanahsiti97@gmail.comJuni 16, 2014 12:54 PM

    Makasih.tapi saya mau nanya kenapa file2 yang ada di library kehapus semua?

    BalasHapus
  14. Klo Bikin acount baru, data yang dileptop ngk hilang kan?? Mohon dijawab , terimahkasih

    BalasHapus
  15. Penerang kegelapan ya admin

    BalasHapus
  16. Gan ane mau nanya, kalau misalnya file .reg (registry) dan file .bat (batch file) di klik 2x malah kebuka notepad cara mengembalikannya seperti semula gimana ya gan, ane bingung soalnya 2file itu open with nya malah ke notepad

    BalasHapus
  17. thanks kak, tp doc saya kok hilang y ??

    BalasHapus
  18. Alhamdulillah laptop udh normal kembali. Thx ya atas solusinya. Sangat membantu. Sukses selalu :)

    BalasHapus
  19. Thx gan. nanti gw ubah file .EXE ke awal

    BalasHapus
  20. Thanks Gan,Sip,..
    Postingan yg meyakinkan, uda ane coba 100% work in win7.
    thks.

    BalasHapus
  21. Thank for your information but there lot I must create from begin

    BalasHapus
  22. Bang filenya ga bisa

    BalasHapus
  23. arsip register e berbentuk notepad ini bagaimana ?

    BalasHapus
  24. makasih banget nih bang ilmunya berguna banget

    BalasHapus
  25. Kalo kita buat akun baru semua file yang dilaptop gak bakal kehapus kan? Takut bgt nih kalo kehapus gan

    BalasHapus
  26. Dari semalam ga bisa tidur gara2 shortcut jadi winrar. Untung ga jadi istall ulang terus nemu blog ini. Makasih banyak infonya gan :D

    BalasHapus
  27. gan document saya ko jadi hilang semua , ini gimana cara ngembaliinnya ?

    BalasHapus
  28. makasih min infonya sangat membantu

    BalasHapus
  29. thx gan ,
    sangat bermanfaat ^^

    BalasHapus
  30. emg bisa dibuat teknik duplicate account gan, tapi file yg ada di desktop dipindah ke account baru masih sama ga bisa dbuka :'( http://prntscr.com/5yy5vm ada type file .dkadusg apa yak gan ?

    BalasHapus
  31. makasih, kak, sangaaaat membantu! :)

    BalasHapus
  32. membantu sekali postingannya...ditunggu kunbal nya y..

    BalasHapus
  33. Gak bisa ngomong lain selain beribu2 makasih gan... udah seharian stress mikirin semua file jdi microsoft word semua.. skrg udah kembali normal, legaa banget.. makasih gan

    BalasHapus
  34. Cara 1 sdh ganti acount sdh sy lakukan tryta berhasil makaah ya!

    BalasHapus
  35. Syuqron katsiran, ganti acount makyussssss

    BalasHapus
  36. terima kasih banyak, infonya sangat membantu ;)

    BalasHapus
  37. Makasih bgt bro info nya, sangat bermanfaat. hehe
    Jangan Lupa mampir ke blog ane ya Lowongan Kerja PT Pamapersada Nusantara

    BalasHapus
  38. wahidihwa@gmail.comMei 29, 2015 9:27 AM

    klik start => pilih control panel =>pilih user account
    =>klik manage another accounts => klik create a new account
    isikan nama account baru sesuai yang kamu inginkan dan jangan lupa untuk mengganti centang standart user ke administrator, kenapa harus memilih administrator? karena dengan memilih administrator account yang baru kamu buat bisa mengatur segala sesuatu di windows kamu => jika sudah klik create account =>dan restart komputer kamu dan login dengan account baru kamu, nah setelah login otomatis tampilan atau pengaturan baik di aplikasi atau pada windows kamu akan baru lagi, tadi aku praktekan dan berhasil tapi dokumennya hilang.......!mintol dong gimana caranya biar dokumennya bisa terlihat lagi

    BalasHapus
  39. waduh...makasih buannnnyakkkkk om admin....solusinya jitu.....laptop tole dah kembali seperti semula.......aseekkkkk

    BalasHapus
  40. terima kasih atas postingannya. Berkat anda saya sudah bisa ngebenerinnya

    BalasHapus
  41. user acont nya sdh baru ,,tapi untuk mengganti tampilannya gimana tuh,,,,

    BalasHapus
  42. keren gan,makasih banget yaa.
    sebelumnya saya pengen instal ulang nih laptop,pas saya cobain nih saran agan ternyata laptopnya balik lagi kayak semula

    BalasHapus
  43. Xie xie min komputernya gak jadi instal ulang.. Hehe

    BalasHapus
  44. Kalo pake cara ke 1, semua data didokumen kalian bakal hilang. Sepengetahuan gw begitu.

    BalasHapus
  45. Thanks Gan Make Registry Berhasil 100% :D

    BalasHapus
  46. program .exe open with cmd . sampe buka registry editor gg bisa . slamet ada cara no 2 . tanpa data hilang ... makasih banyak

    BalasHapus
  47. Thanks buat infonya. Ini sgt membantu bget. Walaupun file di document nya hilang, yg penting semuanya normal lagi.

    BalasHapus
  48. mkasih banget gan sangat membantu :D

    BalasHapus
  49. makasih gan . cara pertama memang ampuh

    BalasHapus
  50. kece banget, laptop kembali sehat :)
    makasii ya

    BalasHapus
  51. Good Job ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

    BalasHapus
  52. Makasih tipsnya

    bagi yang cari info tentang berkebun bisa kunjungi blog ini : http://tempat-hijau.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  53. ini gmana buat download nya ?kan laptop nya dalam keadaan error open with buka google chrome aja malah bentuk word2007 bantu dong yg tau

    BalasHapus
  54. mksi kaka .. sangat membantu .. (y)

    BalasHapus
  55. Thank you sob. Untuk blog ini dngat membuat sy senang.dan menambah ilmu.

    BalasHapus
  56. Thank you sob. Untuk blog ini dngat membuat sy senang.dan menambah ilmu.

    BalasHapus
  57. terima kasih. sangat membantu

    BalasHapus
  58. terima kasih mas.... jozz.....

    BalasHapus
  59. Sangat bermanfaat,WORK
    MAKASIH

    BalasHapus
  60. makasih ya bang bantu bgt infonya :)

    BalasHapus
  61. Maaf, proses restart nya memang lama ya ? Udah nyoba cara yg pertama. Tapi, setelah direstart belom kelar juga.. :(

    BalasHapus
  62. thanks banget min, jurus anda sangat membantu

    BalasHapus
  63. Thanks gan, informasinya sangat membantu!!!!
    PC saya sekarang sudah normal kembali.......

    BalasHapus
  64. Alhamdulillah~ hampir gila soalnya tugas akhir ada disitu, hampir gilaa.. Thank you

    BalasHapus
  65. Terimkaasih gan cara nomer 2 nya bisa,hampir stres liat komp kerjaan -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. buat data"nya pada ilang ngga

      Hapus
  66. kalau diwindows 8 sama gax

    BalasHapus
  67. kalau diwindows 8 sama gax

    BalasHapus
  68. Terimakasiihh bangg, bermanfaad

    BalasHapus
  69. Terimakasiihh bangg, bermanfaad

    BalasHapus
  70. Terimakasiihh bangg, bermanfaad

    BalasHapus
  71. datanya nanti hilang ga? penting nihh

    BalasHapus
  72. Alhamdulillah. Thanks ya. Info yang sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  73. Terimakasih,,infonya sangat bermanfaat sekali

    BalasHapus
  74. Ko data di document, music, pictures, video ilang semua sihhh? Data dikomp nya utuh. Help me please

    BalasHapus
  75. Makasih,sangat membantu..

    BalasHapus
  76. thanks gan,pc ane balik normal^^

    BalasHapus
  77. Sumpah Trimakasih banyak buat blog ini
    Puji tuhan saya mencoba cara yang ke 2 dan hasilnya berhasil Laptop kembali seperti semula dan seluruh file saya tetap ada dan tidak terhapus. AYO COBA CARA YANG KE 2 PASTI BISA DIJAMIN thank you very much blog.

    BalasHapus
  78. alhamdulillah..akhirnya pc saya bisa di fix masalahnya,terima kasih banyak... :')

    BalasHapus
  79. kk makasih banyak ya kk computer saya udah bisa buka aplikasi yang lain. kk ini blognya bagus loh kk lengkap dengan penjelasan . kalau blog yang lain gak ada penjelasan main langsung aj.
    udah hampir 4 minggu saya nyari solusinya alhamdulillah ada kk yang bantu saya makasih banyak ya kk

    BalasHapus
  80. Kalau misalnya file ku prtmanya adalah "windows shell common" terus g sengaja ke rubah jadi "windows media center"... itu caranya gimana supaya kembali lagi? Apkah sma kayak cara yg diatas ?

    BalasHapus
  81. Kalau misalnya file ku prtmanya adalah "windows shell common" terus g sengaja ke rubah jadi "windows media center"... itu caranya gimana supaya kembali lagi? Apkah sma kayak cara yg diatas ?

    BalasHapus
  82. good article gan. makin tau, makin banyak ilmu. Baca juga Cara atasi program error

    BalasHapus
  83. Kalau saya file berbentuk .db (database), tapi nggak sengaja ke Openwith sama Adobe Photoshop. Bisakah diperbaiki dengan cara diatas?

    BalasHapus
  84. tanks gan, work di leptop temen :D

    BalasHapus
  85. Thanks gan ngebantu banget TOP dah solusinya๐Ÿ‘

    BalasHapus
  86. Alhamdulillah terima kasih mimin, sangat membantu!!

    BalasHapus
  87. Cara Memperbaiki Shorcut Error pada Windows
    >Lihat Disini<

    BalasHapus
  88. Makasih admin buat infonya, bermanfaat banget,, kebetulan kemarin yg eror komputer kantor, jd agak ribet kalau harus ganti user account, jd saya pakai cara yg kedua dan berhasil..terimakasih

    BalasHapus
  89. aku pernah menggunakan cara yang no.2 ttp tetap gak bisa..tp aku belum menggunakan cara yang pertama..akan saya coba.terimakasih

    BalasHapus
  90. menaruhhh folderrnyaa dimanaa masss.? Makaasihhh

    BalasHapus
  91. Thank's ya, membantu sekali ๐Ÿ‘

    BalasHapus
  92. bagus informasinya mudah dimengerti..
    tq min

    BalasHapus
  93. Tq gan,,, sangat membantu sekali

    BalasHapus
  94. Penyajian Arktikel di blog ini sangat bagus, saya suka..
    Semoga Artikel lainnya memberikan informasi yang lebih bermanfaat lagi.

    BalasHapus
  95. Thanks bgt nih gk jadi diomelin mama deh #pasti orang yg buka blog ini demen ngotak atik komputer atau laptop

    BalasHapus
  96. Alhamdulillah Gan Work caranya (Y) Makasih Banyak (Y)

    BalasHapus
  97. Terimakasih gan sangat membantu saya sudah pusing gimana caranya balikin apalagi yang bermasalah ini komputer kantor, pakai cara pertama langsung bisa data juga nggak hilang cuma aplikasi nya spt Ms. Outlook kembali seperti awal jadi perlu buat akun lagi, tapi setidaknya sudah sangat membantu, terimakasih :)

    BalasHapus
  98. makasih banyak gaan. artikelx sangat membantu.

    BalasHapus
  99. Saya mau mengestrak aplikasinya, tapi malah terbuka adobe photoshop.... Bgaimana caranya agar bisa di ekstrak

    BalasHapus
  100. Success. Thank you, gan.

    BalasHapus
  101. maksih y infonya sangat bermanfaat,,

    BalasHapus
  102. tetep gan bisa meskipun udah sukses tetep muncul open white

    BalasHapus
  103. Trimakasihh banyakk minn
    Smpe kringet dingin ane utak atik ini komputer. Untung ada blog ini. Mkss buanyak min

    BalasHapus
  104. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  105. Tapi apa file2 yg didalam nya akan ikut kehapus juga gan?

    BalasHapus
  106. Sangat membantu saya (cara yang kedua)!!
    Sempat hopeless liat tampilan desktop saya logo Corel semua.
    Sekarang beres sudah, thx Min!!!
    .๐Ÿ˜†

    BalasHapus
  107. Sangat membantu saya (cara yang kedua)!!
    Sempat hopeless liat tampilan desktop saya logo Corel semua.
    Sekarang beres sudah, thx Min!!!
    .๐Ÿ˜†

    BalasHapus
  108. Sangat membantu saya (cara yang kedua)!!
    Sempat hopeless liat tampilan desktop saya logo Corel semua.
    Sekarang beres sudah, thx Min!!!
    .๐Ÿ˜†

    BalasHapus
  109. tanks banget gan sarannya, membantu banget. gua kira akan re-instal lagi, sekali lagi terima kasih sebanyak banyaknya!!!

    BalasHapus
  110. Syukron (makasih) yaa gan.

    BalasHapus
  111. Makasih untuk ilmunya. Sangat membantu

    BalasHapus
  112. Trima kasih gan,, Alhamdulillah bermanfaat skli, smoga ilmunya agan bertambah yah.. Aamiinn

    BalasHapus
  113. Min punya saya gk bisa nih gimana yah

    BalasHapus
  114. Min punya saya gk bisa nih gimana yah

    BalasHapus
  115. Makasih gan,, semoga membantu.. skrng ane mau pulang dan nyoba cara pertama..

    BalasHapus
  116. Kak kalo runnya juga jadi shorcut
    gimana kak solusinya
    please

    BalasHapus
  117. min mau nanya kenapa pake cara yang nmor 2 gak mau ya? gagal
    trus juga yg di user yg rusak itu kenapa sama sekali engga bisa nge copy paste data yang ada di documents. pas pake cara nomor 2 gagal terus , muncul tulisan cannot import....

    BalasHapus
  118. Ingincerdas banget min trimakasih banyak Sangat membantu

    BalasHapus
  119. Good job๐Ÿ‘Œ. Thanks berat

    BalasHapus
  120. Makasih banget. Laptop saya sudah kembali ke awal. Awalnya saya khawatir banget. Gegara lihat Blog ini laptop saya bisa kembali seperti semula. Blog ini sangat membantu saya

    BalasHapus
  121. mantap banget makasiih tooop

    BalasHapus
  122. Thanks gan terima kasih work banget tuh no 2 ......thanks banget gan

    BalasHapus
  123. Duhh boleh peluk gak? Teharu gue ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„

    BalasHapus
  124. Alhamdulillah, semua aplikasi saya bisa dibuka lagi setelah coba cara yg kedua. Makasi bang infonya ❤

    Btw, mau tanya...gambar ikonnya emang ga bisa diubah ya? Masih gambar mozila firework semua hehe. Kalo ada yg tau ngubah ikonnya seperti semula balas yah ^^

    BalasHapus
  125. Ok, sangat membantu. Dan terima kasih banyak artikelnya bermanfaat

    BalasHapus
  126. Alhamdulillah gan ini sangat bermanfaat sekali terima kasih gan

    BalasHapus
  127. Gimana tuh klo setiap buka aplikasi langsung diarahin ke Microsoft Word??

    BalasHapus
  128. Thanks min, gak jadi install ulang,,

    BalasHapus
  129. Alhamdulillah. Makasih buat kmu yg udah buat artikel ini. :)
    Kalo aku awalnya open with pake winrar. Trus aku ganti sama yg lain2 sampai pusing sama pegel sendi lutut gw, serius. Nanti aku coba cara yg ke 2 itu. Makasih ya gan :D
    Kan baru instal ulang saya. Masa instal ulang lagi ? Hehe...

    BalasHapus
  130. makasih gannnn
    gila bermanfaat banget. sangat menolong :)

    BalasHapus
  131. Aduuu makasih lho ya๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

    BalasHapus
  132. Makasih... Artikelnya sanggat membantu banggat.....
    TYM

    BalasHapus
  133. Maksih banyakkk... Sempet stess mikirin laptop isinya ms.word semua. Artikel nya membantu banget

    BalasHapus
  134. Makasih gan ilmunya, sukses selalu. :)

    BalasHapus
  135. Makasi broo semangat membantu ๐Ÿ˜€

    BalasHapus
  136. trimakasihhh. ini ngebantu bangat

    BalasHapus
  137. Makasih sdh normal kembali..sangat membantu

    BalasHapus
  138. Thanks yaa caranya

    Super duper sangat membantu syekaliii

    Laptop saya langsung bener lagi, walaupun gambar shortcut nya ttp begitu. Tapi ketika di klik udah sesuai yg munculnya

    Pokoknya makasih banget yaa tips nya

    Sukses selalu kedepannya

    #bahagiabngtsaya
    #sangatberterimakasih

    BalasHapus
  139. Terimakasih kakak sangat membantu ��������

    BalasHapus
  140. Terima kasih bang, anda sangat jenius, sukses selalu...

    BalasHapus
  141. di cara ke 2 laptopku akhirnya bisa seperti semula. Terimakasih banyak

    BalasHapus
  142. Alhamdulillah berhasil, terima kasih ilmunya semoga berkah. Aamiin

    BalasHapus
  143. Gan... Itu link nya g bisa kebuka... 404 doank isinya. Gmn nih?๐Ÿ˜ญ

    BalasHapus
  144. Lah kok link download file nya eror 404

    BalasHapus
  145. Smart Blog: Cara Mengatasi Kesalahan Open With Pada Windows 7 >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Smart Blog: Cara Mengatasi Kesalahan Open With Pada Windows 7 >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Smart Blog: Cara Mengatasi Kesalahan Open With Pada Windows 7 >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    BalasHapus